Pelaksanaan UN Bulan Februari?

Saat ini sering terdengar bahwa perencanaan Ujian Negara (UN) kali ini akan diadakan bulan Februari, mengingat sekitar bulan Juni akan diadakan Pemilu 2009. Lalu bagaimana tanggapan para siswa? Secara otomatis, kabar ini sangatlah mengejutkan semua siswa. Bagaimana tidak? UN yang sejak awal sudah diperkirakan bulan Juni saja, membuat hampir semua siswa sibuk mencari tempat bimbingan belajar, guna mempersiapkan UN yang biasanya diadakan bulan Juni itu.

Dan sekarang, siswapun dibebani dengan isu mengenai jadwal UN yang dipercepat. Karena itu, seluruh siswa dan guru saling berusaha keras untuk mengejar materi dan mempersiapkan ujian dengan sangat matang. Agar jika isu tersebut benar adanya, siswa dapat menghadapinya dengan persiapan matang yang telah dilakukan pihak sekolah dan siswa tersebut. Secara tidak langsung hal ini akan sangat berdampak pada tingkat kelulusan nanti. Ada yang mengatakan bahwa, biasanya UN dilakukan bulan Juni sudah banyak yang tidak lulus, apalagi bila UN dipercepat bulan Februari? Namun untuk sementara hal itu memang dikesampingkan.Saat ini persiapan lebih penting dibandingkan dengan berpikiran yang masih belum pasti.

Lalu bagaimanakah nasib siswa-siswi yang akan menghadapi Ujian Nasional kali ini? Mungkinkah mereka siap untuk menghadapi UN yang akan diadakan beberapa bulan ini? Dan apakah tindakan pemerintah dalam hal ini? Semuanya masih menjadi teka-teki. Kita semua memang hanya bisa menunggu waktu. Dan selama kita menunggu, persiapanlah yang harus kita lakukan untuk menghadapi segala kemungkinan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: